Diberdayakan oleh Blogger.

Kamis, 03 Januari 2013

Manfaat dari Olahraga


Manfaat dari Olahraga - Salam sehat, di tengah kesibukan masyarakat kita yang dalam keseharian di penuhi dengan sejuta pekerjaan yang menumpuk kemungkinan besar masyarakat kita sulit untuk meluangkan sedikit waktunya untuk berolah raga, yang memang hal tersebut amat teramat di sayangkan karna dengan berolahraga dapat menghindarkan anda dari berbagai penyakit seperti penyakit jantung, darah tinggi, stroke, stres, sakit punggung bawah, dan kanker payudara serta lainnya.  Berikut ini beberapa manfaat dari olahraga diantaranya :

1. Olah raga mengurangi stres

Kegiatan fisik merangsang berbagai zat kimia dalam otak yang akan membuat Anda lebih bahagia dan rileks. Anda juga akan merasa lebih bugar, percaya diri dan terhindar dari depresi bila Anda berolahraga secara teratur.

2. Olah raga meningkatkan energi

Kegiatan fisik membuat sistem kardiovaskuler berjalan dengan baik, memperlancar jumlah oksigen dan sari makanan yang didistribusikan ke seluruh jaringan tubuh. Akibatnya, Anda akan memiliki energi yang lebih besar untuk menjalani kehidupan Anda.

3. Olah raga membuat tidur lebih nyenyak

Tukang becak, kuli bangunan dan penyapu jalanan tidak pernah mengalami insomnia! Lihatlah, mereka bahkan bisa tidur lelap di udara terbuka di tengah keramaian orang. Itu karena mereka selalu melakukan kegiatan fisik.
Berolah raga secara teratur membuat Anda tidur lebih mudah dan lebih lelap. Kualitas tidur yang baik pada gilirannya akan meningkatkan konsentrasi, produktivitas dan kualitas emosi Anda. Namun demikian, jangan berolah raga terlalu dekat dengan waktu tidur Anda sehingga justru membuat Anda sulit tidur.

4. Olah raga membuat gairah seksual Anda tetap membara

Berolah raga secara teratur membuat wanita berusia lanjut tetap bersemangat menjalani kehidupan seksualnya dan menurunkan risiko disfungsi ereksi pada laki-laki. Tidak ada yang lebih merusak gairah seksual dibandingkan rasa lelah terus-menerus karena badan yang kurang fit.

5. Olah raga menjaga berat badan

Melakukan kegiatan fisik membakar kalori dalam tubuh kita. Semakin intensif, semakin banyak kalori yang terbakar sehingga mengurangi timbunan lemak dalam tubuh. Tentu saja, Anda juga harus mengimbanginya dengan pola makan yang sehat agar lemak tidak kembali tertimbun dalam tubuh. Berat badan yang ideal sangat penting bagi kita agar tetap sehat dan panjang umur.

6. Olah raga meningkatkan kualitas hubungan antar manusia

Cobalah berolah raga bersama anggota keluarga Anda, misalnya pergi ke kolam renang atau bersepeda santai bersama. Keakraban di antara Anda akan meningkat. Anda juga bisa menggalakkan olahraga bersama di kantor dan lingkungan Anda untuk meningkatkan keakraban.

Demikianlah artikel yang kami berikan untuk anda mengenai manfaat dari olahraga yang semoga dengan artikel yang kami berikan tersebut dapat membuka hati anda untuk sedikitnya menyisipkan waktu untuk berolahraga, Mulailah hidup sehat dari sekarang demi anda dan keluarga anda dnegan berolahraga !!

8 komentar

Achmad Bagus 5 Januari 2013 02.41

follback yah sobat..
http://homebagus.blogspot.com

zachflazz 5 Januari 2013 06.02

bener semua yang di atas pasti. siip banget. saya punya jadwal rutin olahraga seminggu 3 kali. kalo kelewat aja, buat mikir jadinya susah hehe... udah susah mikir, tambah susah aja.

Asep Haryono 5 Januari 2013 07.28

Iya sama juga. Minimal 1 kali dalam sebulan saya mah Olah raga hiheiheiheiehe

Mami Zidane 6 Januari 2013 16.34

ayo semangat berolahraga...hehe

olahraga memang wajib tuh untuk yang ingin sehat...

ale mukti 8 Januari 2013 02.37

untuk semuanya makasih yah atas partisipasinya berkunjung ke blog baru ane yang butu ini..nanti ane kunjungi balik dah
:D

Iam Publisher 8 Januari 2013 05.48

olahraga bukan cuma wajib, tapi mutlak :))
I-Pub

dhandiez123 8 Januari 2013 20.52

wah wah wahhhh perbedaan wajib sama mutlak apa mas ??
:D

Obat Penyakit Gula Darah 2 September 2013 21.31

banyak sekali manfaat yang dapat di ambil yah gan

Posting Komentar

Salam dari newbie monggo di komen yah ^_^